“Jam Tangan” Smartphone Apple Digarap 100 Orang

"Jam Tangan" Smartphone

Apple sangat serius dalam mengembangkan sebuah produk “rahasia” yang disebut-sebut memiliki desain mirip dengan sebuah jam tangan dan dapat difungsikan sebagai sebuah smartphone. Hal itu terlihat dari jumlah orang yang tergabung dalam tim pengembang perangkat tersebut. Menurut kabar dari Business Insider, Rabu (13/2/2013), Apple mempekerjakan hingga 100 orang demi kesuksesan produk baru ini.

"Jam Tangan" Smartphone

“Jam Tangan” Smartphone

Kabar soal adanya 100-an pekerja untuk “iWatch” ini tentunya bukan resmi dari Apple. Adalah mediaBloomberg yang menyampaikannya lewat sebuah laporan.

Dari sekitar 100 orang anggota tim, tidak semua karyawan berfokus dalam mengembangkanhardware dan software untuk produk tersebut. Ada juga karyawan yang ditunjuk untuk mendesain dan juga memikirkan strategi untuk memasarkan perangkat yang satu ini.

Sebelumnya, telah tersiar kabar bahwa Apple telah masuk ke tahap pengujian produk yang untuk sementara disebut iWatch ini.

Kecuali itu, tak banyak hal lain yang diketahui. iWatch dari Apple disebutkan bakal mengusung sistem operasi iOS dan dibuat menggunakan material kaca melengkung (curved glass) sebagai bagian dari upaya perusahaan tersebut menciptakan wearable device.

Apple juga disebut sudah membicarakan soal perangkat ini dengan mitra manufakturnya, Hon Hai Precision Industry Co (Foxconn). Boleh jadi, perangkat tersebut akan menjadi salah satu produk utama Apple di masa depan, di samping smartphone dan tablet.

Apabila hal tersebut benar adanya maka perangkat Apple ini mencerminkan usaha perusahaan tersebut memasuki pasar wearable computing. Sebelumnya, Apple sudah pernah bekerja sama dengan Nike dalam membuat FuelBand dan sepatu yang bisa tersambung dengan iPod.

 

( Sumber )

 

Share and Recommend to Your Friends

Share to Google Plus

Rekomendasi Teknologi Lainnya:

Comments

comments

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply